Minggu, 27 April 2014

IBB Makeup Collaboration : Flapper Girls

Assalamualaikum girlsss ;) 
I'm back with another makeup collaboration with IBB's girls~ yeaaayy :D
Kali ini temanya "Flapper" makeup, dimana artinya, kita create makeup ala-ala tahun 1920 gitu deh hhihi lama banget yak tahunnya :p
Sebelum liat hasil collabnya kita, nggak ada salahnya yah aku cuap-cuap dikit tentang flapper makeup ini,
Berdasarkan aku googling dan menemukan postingan beauty blogger cantik bernama aline, di sini dia menguraikan tentang flapper. Istilah flapper sendiri itu yang berarti generasi baru yang lagi ngetrend banget pada yahun 1920-an, dimana ciri khas gadis pada tahun tersebut adalah rambutnya wave, bob, yang jelas rambutnya pendek ya, lalu memakai aksesoris berupa headband,  lalu untuk makeup, smokey eyes, alisnya berwarna hitam dan menukik (?) , dan tak lupa juga dengan lipstick merah, berikut aku ambil contoh flapper makeup di google :)

source : google


Nah, kali ini aku akan bermain dengan lipstick merah lagi ! huahaha ><
Nanti aku juga akan kasih tutorial makeup beserta eyemakeup secara komplit agar kalian mungkin bisa terinspirasi kalo ada acara yang temanya klasik, bisa banget pake look ini^^
Yap, disini aku berkolaborasi bersama 5 beauty blogger cantik^^ 
Tengok yuk kami yang bertransformasi menjadi "Flapper Girls" :)


Taraaaa~~ gimana gimana?
Cantik-cantik kaaan? hahaha *ditoyor*
Terimakasih banyak buat Lintang yang udah bikinin banner *ketjup jauh darikuh* haha :*
Oya, bannernya emang sengaja dibikin mirip seperti banner film Gatsby, karna kami terinspirasi buat makeup dari film tersebut^^
Dan makeup collaboration kali ini mengharuskan aku pose-pose diem, tampang sexy dan menggoda~ aw aw~ termasuk tantangan juga nih buat aku, karna aku gabisa pose dengan muka yang sok sexy atau sok menggoda -_- jatohnya kayak emak tiri dah hahahhaa >.< but I'll try my best for this collaboration :D

Bythewaaayyyy~
Kalian bisa nih tengok hasil makeup temen-temenku yang lain^^ mampir ke blog mereka juga yaa^^

Dan, ini fotoku yang udah di edit sama Lintang, hihi makasih lagi yah :*


Plis jangan ketawa yah hahaha jujur aku liat foto ini mau ketawa sendiri karena ngerasa gak cocok dengan pose seperti ini wkwkwk >.< oke abaikan yah, kita langsung ke tutorial eye makeup flapper ala aku yaa :)


Yang pertama eye makeupnya yah ^^
Step :
1. Bare eyes
2. Gambar alis dan aplikasikan eye primer
3. Aplikasikan eyeshadow abu-abu muda shimmer pada kelopak mata
4. Aplikasikan eyeshadow biru tua pada ujung luar kelopak mata
5. Blending eyeshadow biru tadi dengan eyeshadow warna abu-abu tua
6. Blending lagi dengan eyeshadow hitam + biru tua agar terkesan lebih smokey
7. Aplikasikan eyeliner hitam
8. Lalu eyeliner hitam, di smudge ke arah lower lashline, dan untuk ujung dalam mata, berikan eyeshadow shimmer warna abu-abu muda
9. Pakai maskara, lalu bulu mata palsu, and your done :D

Laluuu, tutorial facenya ya :)


Step :
1. Aplikasikan moisturizer, disini aku memakai moisturizer gel dari Wardah
2. Aplikasikan foundation, disini aku memakai foundie dari Revlon yang Whipped Creme
3. Setelah itu aplikasikan concealer untuk menutup noda hitam dan mata panda di wajah, aku memakai Revlon Photoready
4. Lalu, lakukan contouring wajah agar wajah terlihat berdimensi, aku memakai Coastal Scents Camouflage Palette
5. Kunci semua creme produk yang kamu gunakan dengan bedak tabur, aku memakai Sariayu loose powder
6. Aplikasikan bronzing untuk mempertegas contouring tadi, aku memakai bronzer dari Inez
7. Last, aplikasikan lipstick + liptint merah meronah~~~ aku disini memakai Revlon lustrous lipstick dan Koshize Voluptuous Lip tint
8. Done~ bersiap untuk ber-selfie sukaesih, hahaha :D

Gimana? gampang banget yah tutorialnya^^ intinya kalo flapper makeup itu riasan matanya smokey eyes dan lippie nya merah meronah~ ataupun warna plum gitu :)
Okay, it's time to selfie sukaesih dulu yak :D

Selfie ~





Semoga nggak ngakak yah liat pose ala-ala ala aku hahahaha :p oya, sekedar intermezzo dikit nih sebelum penutupan posting (?) menurut kalian, aku lebih cocok pake lipstick warna apa? merah? nude? or pink? hahaha please comment below yak hihi :p 


Sekian posting darikuuu~ semoga kalian terinspirasi dan semoga postinganku membantu yaaa :)
Sampai ketemu di post selanjutnya^^
Wassalam,
*kiss*


- Anggie -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar