Selasa, 07 April 2015

First Impression : NYX Tame and Frame Tinted Brow Pomade in Brunette

Sorry salah penulisan, harusnya first impression jadi tulisannya review xD
Assalamualaikum semuanya~!
Review ke-dua di bulan April ini, yapp.. sebenernya ini bukan review sih ya, lebih tepatnya first impression, karena apa? ini saya prebook di os udah dari bulan lalu, dan nyampe di saya baruuu kemarin siang hehe saking saya penasaran dan excited-nya sama pomade (maklum ya saya ngeces sama ABH tapi gapernah keturutan), alhasil setelah barang di saya, saya langsuuuung jepret-jepret dan bikin tutorial alis yang simple dengan menggunakan NYX Tame and Frame ini.

Dan kenapa saya juga langsung cuss nulis? karena review NYX Tame and Frame ini masih jarang ya, karna ini juga produk baru keluaran NYX yang dibilang bilang dupenya ABH, jadi masih anget-angetnya nih ibarat gosip.. eh(?) jadi saya akan membagi racun ini kepada kalian semuaa beauties, tenang, ini ngga bikin kantong kering kok ;) lanjut terus yah bacanya^^



Give extra life to your brows with our easy-to-use brow pomade that glides onto skin and hair. Our smudge-proof, waterproof formula comes in five shades to coax brows into prime shape. Stand up to humidity in style! (source)

• What it is: A smudge-proof, waterproof and pigmented pomade for brows.

• What it does: Fills and shapes brows to desired thickness for a long wearing result.

• Why we love it: The simple application and smudge-free formula makes achieving dream brows easy!

• How to use: Dip an angled brush into the brow pomade. Outline and fill in any sparse areas in the brows, then blend with a spoolie to smooth out any harsh lines. (source)

NYX Tame and Frame tersedia 5 shade, memang sih range shade nya sendiri beda banget sama ABH yang range shade nya lebih luas dan bermacam-macam warna. Shadenya yakni ada : Blonde (Ash Blonde), Chocolate (Red Brown), Brunette (Ash Brown), Espresso (Deep Brown), Black (Brown Black).

Awal tau NYX ngeluarin produk alis pomade dan tinted browcara, I feel, "Oh-my-gosh!! Saya harus punya semuanya, pomade sama browcara-nya". Saya nabung lah buat beli yang ini dulu, ntar nabung lagi buat beli tinted browcara-nya ;) And yes, kenapa saya reviewnya dari kemarin lippies yang awet yang ga murah juga, dan sekarang pomade, karena saya juga nyicil peralatan makeup yang oke punya buat wisuda saya nanti, dan saya wisuda mau makeup sendiri ;) wisuda emang sih masih lama (akhir tahun ini,insyaallah), karena makeup yang oke juga membutuhkan waktu nabung yang sangat lama bagi mahasiswa seperti saya, nggak ada salahnya kan nyicil dari sekarang hehehe ;)

Okay, let's jump to the review and let's see about the box, first.


Penampakan box-nya imut banget berwarna dominan hitam - coklat - putih. Dan di sisi kiri dan kanan ada foto before - after nya setelah penggunaan NYX Tame and Frame ini. Dan di bagian belakang box juga dituliskan "how to use" nya yang sudah saya tulis di atas. Pada bagian bawah box, terdapat ingredients-nya, dan masa pakainya hanya 6 bulan setelah dibuka, and yes it's cruelty free ;)

Ingredients : Isododecane, Trimethylsiloxysilicate, Cyclopentasiloxane, Polyethylene, Silica, C20-40 Alcohols, Phenyl Trimethicone, Trimethylsiloxyphenyl Dimethicone, Ozokerite, Octyldodecanol, Polyglyceryl-3 Diisostearate, Bis-Diglyceryl Polyacyladipate-2, Dimethicone, Cyclopentasiloxane, PEG/PPG-19/19 Dimethicone, Disteardimonium Hectorite, Triethoxycaprylylsilane, Triethyl Citrate, Tocopherol, BHA, Caprylyl Glycol, Phenoxyethanol. MAY CONTAIN / PEUT CONTENIR (+/-): Mica, Titanium Dioxide (CI 77891), Iron Oxides (CI 77491, 77492, 77499). (source)










Pertama kali yang saya ucapkan ketika saya keluarkan benda ini dari box, "Ya Allah, kenapa ini kecil banget gini -_-" sumpah ini kecil banget, saya kira ini gak kecil-kecil amat lah hehehe, ya iyalah kecil, lawong berat cuman 5gr :D Travel friendly? Banget!!! Mungkin agak ribet karna ini apply nya pake kuas ya nggak kayak pensil alis yang langsung sret sret sret.. jadi.. 

Awalnya saya galau antara Brunette dengan Chocolate, karena saya sebelumnya punya Eyebrow Cake Powder-nya NYX yang saya berpatokan bahwa mungkin sama ya Brunette nya ECP sama Tame and Frame ini.

Packagingnya terbuat dari kaca yang menurut saya lumayan tebal, biarpun tebal, jangan juga dibanting ya untuk test ketahanan kacanya hihihi :p Tutup wadahnya berwarna hitam glossy. Menurut saya sih cukup simple dan elegan ya dengan bentuknya kotak, tapi dalemnya bulet (?)




Permukaannya alus banget yak *yaiyalah masih baru*, shade ini tuh liat deh Coklatnya bagus banget, Brunette yang udah dijelasin di web bahwa ia warnanya Ash Brown, jadi coklat keabu-abuan. Tidak ada bau yang aneh dari produk ini.


See? It's reaaallyyyy pigmented.. Oh, I loveeee it so much >.< Teksturnya nggak terlalu thick, glides smoothly on my eyebrow <3 First impressionnya, saya sukaaak banget.

Let's see, test waterproof and smudgeproofnya..



Residu
Bisa dilihat sendiri kan kalo produk ini amazingg hahaha aku sukaaa banget, disamping harganya ramah di kantong, formula waterproof and smudgeproof nyaa oke banget, saya sampe susah ngapusnya, dan saya baru bisa ngapus pake olive oil, karna saya nggak gitu demen sama makeup remover hehehe jadinya saya ngapus makeup pake olive oil, atau nggak, pake susu pembersih + face toner dari Viva :)

 Pros

+ Pigmented
+ Waterproof
+ Smudgeproof
+ Bikin alis saya super natural
+ Travel friendly
+ Parabens free
+ Cruelty free
+ Murah dibanding dengan ABH

Cons

Nothing ^_^

Price

IDR 145.000

Beli di

IG : @beautifiedby_l
Line : Luppi.Wulandari
SMS : 085722033360
BBM : 769828AF

Last but not least, saya udah janji bakalan ngasih tutorial alis di akhir post, saya sebelumnya udah pernah buat tutorial alis, tapi pake NYX Eyebrow Cake Powder, nah kali ini saya tutorialnya coba pake NYX Tame and Frame ini^^


Steps :
1. Bare eyebrow
2. Sisir alis kamu dengan sisir alis, dengan mengarah ke atas, agar nantinya mudah untuk dibuat pola
3. Buat pola dari pensil alis, saya memakai Fanbo Eyebrow Pencil
4. Dengan NYX Tame and Frame, aplikasikan dengan kuas angled, isi bagian kosong dari pola yang sudah dibuat sebelumnya
5. Ratakan dengan sisir alis agar tidak harsh
6. Rapihkan dengan menggunakan concealer agar "bulu-bulu" alis kamu yang diluar gambar pola tersamarkan and your done ;)

Sekian first impression saya dan tutorial alis ala saya, untuk apakah produk ini longwearing atau tidak, saya belum membuktikannya, tetapi dengan test smudgeproof dan waterproof yang sudah saya lakukan diatas, besar kemungkinan pasti longwearing dong ya :) Semoga kalian teracuni ;) Have a nice day <3



Wassalam,


Love

Tidak ada komentar:

Posting Komentar