Minggu, 03 April 2016

Review : Oriflame The One Matte Velvet Foundation - Natural Beige

Hey~ hellooo semuanya !
Long time not see you ya~! Saya kangen ngeblog banget btw, tapi saya sibuknya ngalah2in presiden nih jadilah ada kesempatan nulis sedikit :) So, maafkan ya kalo ntar bahasanya sedikit kaku, karna engga pernah nulis lagi, bener2 vakum hiks hiks..


Oriflame, siapa yang engga tau sama brand ini? pasti beauties semua tau dong ya kalo Oriflame ini produk dari Sweden. Dan saya jatuh cinta sama cream blush nya yang sudah saya review sebelumnya. Saya beli foundie ini atas dasar racun (?) dari ci lina, ya pada dasarnya beauty blogger engga pernah jauh-jauh dari yang namanya diracunin temen sendiri :') Eits, tapi jangan samain sama kasus sianida itu yak! itu racun beda lagi.. hehehe
Saya beli foundie Oriflame ini dikarenakan foundie favorite saya si covergirl itu udah tetesan terakhir :') saya mau beli covergirl lagi, mikirnya mau cobain yang lain hehehe dasar wanita ya, udah tau nemu yang bagus malah mau coba yang lain -_- Dan kata ci lina, foundie ini dupe-nya MUFE, hmm bener ngga sih? baca terus ya pengalaman saya memakai foundation ini ;)



The One Matte Velvet Foundation datang dengan box berwarna ungu yang isinya tube bewarna senada dengan kotaknya, packagingnya handy banget, jadi mungil gitu bisa dibawa travelling (yaiyalah cuman 30ml isinya bok), dan juga kemasan tube nya matte. Foundation ini terdapat SPF 20, tapi, kalian harus tetep pake sunscreen yah :)

Ingredients


Untuk shade, saya sebelumnya kebingungan, karena apa? namanya barang katalog ya, sama aja beli online.. saya juga selalu nebak-nebak shade kalo beli foundie online, saya cari aman aja jadi saya beli shade yang paling gelap, yakni Natural Beige.


Ketika tutupnya dibuka, udah luber gitu dong.. hiks :'( teksturnya emang encer banget, sama BB Cream saya yang Pixy aja masih sedikit kental si Pixy. Gimana sih performanya di kulit saya? baca terus :)


Pas saya swatch, kalian bisa liat kan kalo warnanya di tangan saya hampir sama, saya juga pake di wajah saya dan alhamdulillah shade nya masuk, pas, namun sedikit greyish bagi saya. Foundie ini emang encer banget, itu salah satu kelebihannya, foundie ini memang enteng banget dimuka, lightweight, hampir seperti second skin. Saya test foundie ini, tanpa menggunakan primer, memang untuk coveragenya kurang, jadi masih membutuhkan concealer. Untuk pemakaian tanpa primer di siang hari dengan cuaca malang yang saat ini lagi terik-teriknya, setengah jam aja udah mulai sedikit minyakan di hidung, saya engga touchup apapun, saya pergi dari jam 10 pagi sampe jam 7 malem, sekitar 9jam, saya liat foundie ini melt dikulit tapi engga sepenuhnya hilang, melt dikulit jadi nyampur sama bedaknya dan engga belang blonteng! Minyakan sih iya, cuman minyaknya luamyan sedikit, engga heboh kalo pake bbc hehehe.. Apakah foundie ini Oxidize? I said No. Lama kelamaan, foundie ini semakin nyatu dengan kulit saya dan wajah saya tidak berubah menjadi kusam. Overall, untuk foundie ini lumayan lah bikin saya suka.. Apa dia dupe nya MUFE? kebetulan saya engga pernah cobain foundienya MUFE, mungkin kalo temen-temen yang pernah pake MUFE, bisa dibandingin pengalaman saya pake The One Matte Velvet Foundation ini.

Plus (+)
+ Lightweight
+ Sudah ada SPF-nya
+ Staying powernya cukup lumayan oke
+ Harganya cukup murah
+ Kemasannya mungil, travel friendly

Minus (-)
- Harus beli online via member Oriflame (nebak shade)
- Range shade terbatas 

Harga
Rp 80.000




Wassalam,
Love

Tidak ada komentar:

Posting Komentar