Kamis, 07 April 2016

Review : Urban Decay Naked 3 Eyeshadow Palette

Halo semuanya~
Urban Decay adalah salah satu brand high class yang saya yakin jadi wishlist para beauty enthusiast diluar sana. Begitu juga saya, saya sangat mendambakan brand ini, sampe-sampe pesimis kayaknya ngga bisa beli deh karna harganya yang engga wajar untuk dompet saya selaku mahasiswa ini. Tetapi, Allah berkata lain, ada kisah ajaib dibalik palette ini. Penasaran? Simak yaaa~~


 Description :  Get ready to experiment with 12 TOTALLY NEW (and insanely beautiful) rose-hued neutrals, ALL EXCLUSIVE to this set. Choose from every finish: ultra smooth mates, gorgeous pearls and glimmering metallics. From the palest, shimmery pink to the deepest black matte with red micro-glitter (aptly named Blackheart), these neutrals will make you want to get Naked all over again.


Sebelumnya saya mau cerita sedikit yhaa.. saya dapet palette Naked 3 ini bukan menang kuis atau apapun, saya dibeliin sama temen saya yang emang baik hati banget yang rela beliin palette ini ketika doi ke Spore. Lucky me bisa berkesempatan nyobain palet yang engga murah ini. Doi dengan baiknya waktu itu nawarin palet Naked terserah saya mau pilih yang Naked yang mana. Karna saya engga tau palette Naked yang mana yang recommended, saya tanya ke temen2 blogger dan browsing juga sih, akhirnya saya bilang ke temen saya, Ega, kalo saya pilih kalo engga Naked 1 atau 2. Tetapi Allah berkehendak lain, di Sephora kebetulan lagi OOS, jadilah saya dibeliin Naked 3 dan dibonusin sama Ega dibeliin Avene Spray yang uk.besar. Alhamdulillah :) Saya review ini juga spesial buat temen baik saya Ega, this is for you, babe <3

Lanjut ke review ya..
Dari packagingnya terbuat dari semacam seng gitu, dan lumayan berat sih, ukurannya sebesar kotak pensil. Berwarna rose gold dan ada semacam aksen(?) bergelombang gitu di palette. So sorry ya beauties kalo rada susah nge deskripsiinnya hehe..  Dan ada tulisan Naked 3 dan Urban Decay dengan emboss timbul.


Palette ini terdiri dari 12 warna, sekilas warnanya memang mirip-mirip. Range warnanya tidak begitu luas, karena dominan memang warna rose gold sesuai tema dibuatnya palette ini.. tsaaahh.. warnanya memang cenderung ke cool tone. Saya sebernya agak deg-deg an karena kulit saya cenderung ke warm tone. Dan juga didalam palette ada brush dual ended blending brush gitu deh. Apakah warna-warna yang didalam palette ini masuk ke kulit saya? simak terus yhaaa..


Palette ini ada 12 warna yang mostly shimmer, sebelumnya saya mereview palette baked eyeshadow yang warnanya sinting banget pigmentasinya, how about this palette? We'll see..

Palette Naked 3 ini ada 1 warna yang bener-bener matte, 2 matte dengan shimmer yang sangat sedikit, dan 9 warna yang bener-bener full shimmer. Pertama kali buka palette ini sayang bangettt bok nyoleknya hahaha tapi emang niatnya mau di review dan saya udah engga lama lagi tinggal di malang, dan engga sempet ba-bi-bu lagi lah intinya, jadinya direlain ya diusrek usrek :'D


Pertama buka palette, oh my goshhh warnanya kalem-kalem banget yhaa.. >.< dan mata saya tertuju pada shade Buzz dan Blackheart <3 Nanti dibawah saya akan jabarin swatch-nya yhaa :)


Didalam palette terdapat brush yang menurut saya bisa digunakan, karena kebanyakan brush or sponge applicator bawaan dari palette eyeshadow maupun blush on tidak berfungsi dengan maksimal, kurang greget gitu lah istilahnya yhaaa.. Tapi brush yang memiliki panjang 15,5cm ini sangat-sangat berfungsi dengan baik, brush ini dual ended gitu ya, yang sisi kiri bisa berfungsi sebagai blending brush dan sisi satunya berfungsi untuk eyeshadow brush. Oya di tengah-tengah brush terdapat tulisan Urban Decay Naked 3.


Pada saat swatching eyeshadow, saya tidak menggunakan primer eyeshadow, masing-masing shade warna, saya swatch 2x. Warnanya pun cukup pigmented, empuk bangettt, dan engga chalky. Berikut saya deskripsi warna-warnanya, maafkan kalo sedikit salah penamaan, saya engga pinter namain warna hehehe

1. Strange : Warna creme dengan sedikit shimmer, cocok untuk meng-highlight tulang alis
2. Dust : Warna dusty pink dengan hint oranye, full shimmer
3. Burnout : Warna pink dengan campuran coklat, matte dengan sedikit shimmer
4. Limit : Warna pink keabu abuan, matte
5. Buzz : Warna dusty pink dengan full shimmer
6. Trick : Warna gold kekuningan dengan full shimmer
7. Nooner : Warna coklat keabu-abuan dengan sedikit shimmer
8. Liar : Warna coklat muda metalik dengan full shimmer
9. Factory : Warna coklat tua dengan hint gold, full shimmer
10. Mugshot : Warna coklat tua metalik denga full shimmer
11. Darkside : Warna abu-abu dengan hint coklat, full shimmer
12. Blackheart : Warna hitam denga partikel shimmer berwarna pink kemerahan.


Palette Naked 3 ini disertai bonus Eyeshadow Primer Potion dari Urban Decay. Primer ini sangat melegenda banget, impian banget sih punya ini, meskipun sampel hehe.. Pasti beauties juga pada tau ya kalo makin marak produk-produk KW, tanpa terkecuali palette Naked ini nih, malah saya pernah liat di mall kalo udah ada yang jual palette Naked 5.. sungguh Nekad yang buat tuh.. kalo saya mah gampang ngebedaiinnya, kalo yang palsu bisa jadi engga ada bonusannya gitu hehe ._.v Kuncinya sih 1, jadi smart buyer dengan cara browsing dulu, liat review dari beauty blogger atau beauty vlogger. Kan juga banyak kasus OS nipu dengan jual Naked KW tapi dijual dengan harga yang mirip dengan Naked asli. Semoga kalian engga ada yang sampe ketipu gitu yah girls.. amit-amit deh. Daripada kalian pengen Naked 3 tapi enggak ada dana lebih,dan beli KW yang engga tau formulanya apaan aja, mending beli dupe nya aja, banyak dari brand lain yang sudah banyak mengeluarkan palette dengan dupe Naked 1, 2, maupun 3.


Sampel eyeshadow primernya ini bentuknya kayak amplop gitu dari karton, dan terdiri dari 4 shade yang fungsinya berbeda-beda, yakni :
1. Original : membuat eyeshadow tetep pada tempatnya
2. Eden : eyeshadow primer ini berwarna nude, fungsinya agar eyeshadownya meltdown, melt jadi nyatu gitu ke eyelid kita
3. Sin : eyeshadow primer ini warnanya champagne shimmer, fungsinya agar eyeshadow engga fading maupun creasing
4. Anti Aging : eyeshadow primer yang jenis ini termasuk unik, karena sudah diuji klinis bahwa bisa mencerahkan kulit dan menyamarkan kerutan gitu kalo dipake rutin selama 8 minggu.


Plus (+)
+ Pigmented
+ Empuk eyeshadownya
+ Engga chalky
+ Shimmernya engga lebay
+ Warnanya soft, natural
+ Superrr easy to blend
+ Brushnya sangat berguna
+ Bonusnya lumayan ciamik :D

Minus (-)
- Very very very pricey :(
- Engga ada di Indonesia

Harga
IDR 700K - 850K


Oya, sekian postingan saya kali ini, saya ada FOTD dan EOTD seadanya yhaaa, karena engga ada kamera, jadi kamera henpon pun jadi, hehe :) dan alhamdulillah warna eyeshadownya masuk di tone kulit akuuuu :))) Btw, di EOTD saya, saya hanya menggunakan 4 warna, tanpa primer eyeshadow, saya hanya memakai warna Buzz di all over my lid, Nooner untuk warna transisi, Blackheart di V-shape, dan untuk inner corner saya memakai warna Trick.



Wassalam,
Love

Tidak ada komentar:

Posting Komentar