Senin, 24 Agustus 2015

Review : STIKS Cosmetiks Lipstick in Mauve


Halo beauties!
Akhirnya saya bisa posting lagi di blog saya tercinta ini hehehe sempet hectic banget beberapa minggu akibat skripsi, alhamdulillah kelar juga xixixi
Ngga perlu basa basi lagi deh ya, siapa yang pernah tau atau pernah denger tentang STIKS COSMETIKS???? Saya-pun masih awam dengan namanya, kebetulan saya memenangkan giveaway dari online shop IG @makeuptoolshop yang hadiahnya STIKS COSMETIKS ini.. thankyou @makeuptoolshop :* Dari nama brand-nya aneh ya, penulisannya juga yang biasanya "lipstick" jadi "lipstik", "cosmetics" jadi "cosmetiks". Ah whatever lah ya tentang penulisannya :p

Produk STIKS COSMETIKS ini berasal dari China (kalo ngga salah sih, habis tulisan di lipennya made in China gitu, CMIIW ya), untuk shadenya pun ada 9 macam warna-warna nude, pink, red, maroon, dan orange. Kalian bisa tengok ke web-nya STIKS COSMETIKS langsung ya, buat ngeliat swatchnya ;)

"Super luxurious, moisturizing and long-lasting Lipstik with intense payoff.  Creamy with a bit of shine that celebrates your smile. Voted #3 best beauty products 2014 on Huffington Post."

Dari packaging luarnya, STIKS ini kurang menarik ya, biasaaa banget gitu, simple sih tapi terkesan jadul gitu dengan karton berwarna putih dan hanya ada aksen garis-garis dan tulisan berwarna orange. 

Ingredients
Ingredients:  Tridecyl Trimellitate, Ceresin, Hydrogenated Polydecene, Ethylhexyl Palmitate, Polybutene, Microcrystalline Wax/Cire microcristalline (Cera Microcristallina), Polymethyl Methacrylate, Ozokerite, Phenoxyethanol, Caprylyl Glycol. (+/-): Mica (CI 77019), Titanium Dioxide (CI 77891), Iron Oxides (CI 77491, 77492, 77499), D&C Red No. 6 (CI 15850), D&C Red No. 6 Lake (CI 15850), D&C Red No. 7 Lake (CI 15850).



Dari sekian shade, saya memilih warna Mauve, karna saya nggak punya lipstick warna ini, hanya punya lip pencil nya aja yang warna mauve hihi Ini deskripsi dari webnya :

"Mauve is the perfect moisturising matte lipstick for every season. Rich and sensual yet light enough to wear day and night. The pigmented consistency provides beautiful coverage and the pink/red undertones make Mauve a go to shade if you want the classic feel of a wine colour inspired lipstick but something lighter than more traditional burgundies"


Biar dikata luarnya ngebosenin, jangan salah dong... liat dalemnyaaa xixixi super unikkk bangeeeettt kaaan.. aku sukaaak banget pekejing yang eyecatching gini hehehe pasti ngga malu2in deh kalo touch-up di tempat umum :D

Dengan bentuk yang nggak biasa, yakni trapesium siku-siku, eh iya ngga sih ini bentuk trapesium siku-siku? hahaha lipstick ini bisa jadi pusat perhatian dong pastinya :p packagingnya terbentuk dari logam sejenis almunium gitu cuman ngga berat kok, ngga kayak lipstick guerlain yang saya punya, ini jauh lebih ringan!



Pas lipstick ini dateng, agak bingung, gimana arahin lipstick keatas ya biar bisa dipake? biasanya kan kalo lipstick lainnya cuman diputer aja, ini sama sih diputer cuman unik aja gitu muternya, bisa dilihat di pict bawah ya ;)

Sebelum diputer

Saat diputer

Sesudah diputer

Tuh yakan lucu dari segi packaging, saya suka banget, tetapi cara pengaplikasian rada tricky ya, karna dia bentuknya ngga biasa, segitiga miring gitu, jadinya kurang presisi aja kalo dipulas di bibir. Ini swatch di tangan dan bibir saya


Untuk 1x swatch, bisa dilihat warnanya langsung keluar walaupun tidak intens, pada saat saya swatch 3x, bisa terlihat sedikit lebih intens, dari warna di bullet lipstick tadi sepertinya merah ngejreng gitu, merah tua banget, sampe-sampe saya pikir saya salah milih shade :'( pas di swatch di tangan, saya salah, justru warna di bullet nya agak ngaco ya, nyatanya swatchnya cantik banget, pink-red sedikit mirip warna wine hihi! Yuk kita liat swatch di bibir saya kayak gimana ;)


Finishingnya semi matte dan sedikit glossy. Untuk kalian yang punya bibir kering, don't worryyy.. lipstick ini mengandung moisturizer yang senantiasa melembabkan bibir kamu sepanjang hari ;). Overall, saya suka dengan lipstick ini, oya untuk ketahanannya, standar lah ya seperti lipstick pada umumnya :)

Pros :
+ Packaging-nya unik dan eye-catching!
+ Tidak ada bau yang mengganggu
+ Melembabkan
+ Travel friendly

Cons :
- Agak tricky make-nya karna bentuk yang tidak biasa
- Kalau muternya belum sampe bawah banget lipennya, ujung lipen bisa kepentok tutupnya :(
- Harus beli online

Harga :
IDR 190.000

Shop:
IG @makeuptoolshop


Sekian review saya hari ini, semoga memberikan inspirasi bagi kalian lipstick junkies >.< Insyaallah saya usahain nulis kayak beberapa bulan lalu yang lumayan sering posting hehehe :D Thankyou STIKS COSMETIKS, thankyou Makeup Tool Shop :)



Wassalam,

Love

Tidak ada komentar:

Posting Komentar