Sabtu, 07 Maret 2015

Review : Sweet Candy Sugar Scrub in Milk

Assalamualaikum beauties ;)
Scrubbing udah wajib dilakuin rutin agar kulit kita lebih bersih, lembut, dan cerah. Scrub muka maupun tubuh, karna dengan scrub, bisa mengangkat sel-sel mati, kalo sel-sel mati enggak diangkat, bisa bikin wajah atau tubuh kita terlihat kusam :) ngga mau dong punya badan atau wajah kusam?

Produk scrubbing sekarang udah banyaaak banget dari berbagai macam brand, wangi-nya juga bermacam-macam. Nah, sekarang juga pada booming banget kan skincare yang homemade. Saya pribadi seneng pake produk homemade karena aman dan ngga pake pengawet pastinya. Kelemahan dari produk homemade ini biasanya sih ngga tahan lama. Kali ini saya akan membahas scrubbing pake gula, wah gimana tuh? biasanya scrubbing pake gula kan cuman bibir ya, atau buat waxing gitu, nah sekarang "Sweet Candy Sugar Scrub" ini nih yang ngenalin scrubbing pake gula, penasaran gimana rasanya? simak terus ya ;)


Sweet Candy emang bener-bener sweet ya packaging luarnya liat tuuh cantik banget ya ala-ala shabby chic gitu ngga sih? ngegemesin >.< sampe-sampe packaging luarnya ngga dibuang, saking cantiknya, mayan bisa buat properti foto :p *maklumin properti foto baru jadi gandrung banget*

As we know that Sweet Candy Sugar Scrub ini sudah melanglang buana di dunia perbloggeran akhir-akhir ini, saya kebetulan dikasih kesempatan nyobain sugar scrub ini karna alhamdulillah menang giveaway-nya yang diadakan beberapa waktu lalu :) Kita lanjut ke reviewnya ya.


Dikemas dengan jar terbuat dari plastik bening dengan tutup yang dilapisi kain flanel dan diikat dengan tali yang rapih memberikan kesan "imut" pada produk ini. Ketika paketan dateng dan saya buka, nggak henti-hentinya saya bilang "OMG ! Imut bangeeet" >.< 

Sweet Candy Sugar Scrub ini ada 10 varian rasa, berdasarkan saya kepo-in IG @sweetcandyscrub ya, correct me If I wrong ^^ ada varian rasa Coffee, Green Tea, Coklat, Rosella, Milk, Avocado, Apple, Daun Murbei, Bengkoang, dan Potatoes :)


Jadi varian Milk yang saya dapet engga Pure Milk + Gula aja ingredientsnya, tapi diantaranya ada beras jepang, Olive Oil, biji buah aprikot, dan biji bunga matahari. Njir, keinget film Hamtaro kalo baca biji bunga matahari.


Ini nih dapet surat cinta dari Sweet Candy Sugar Scrub hihihi.. berisi tentang penjelasan produk, yang pastinya aman, karena terbuat dari 100% bahan alami, tidak ada bahan pengawet, pewarna, apalagi pewangi. Dan disimpan dalam keadaan kering ya, karena kalau disimpan dalam keadaan kering, bisa awet sampe 1 tahun looo ;) Oya, namanya juga "Sugar Scrub" ya, jadi ada kandungan gula didalamnya, hati-hati ya nyimpennya jangan sampe dikerubungi semut, karena saya pernah iseng ngejilat, ini manis lo, beneran deh hahaha :)))


Jar-nya juga dilengkapi tutup juga nih, kalo ngga ada tutup pengamannya, bakalan rawan tumpah, semut berdatangan deh~ karna saya punya masker bentuk bubuk gini, tapi ngga ada tutup pengamannya, jadi kadang kalo kebuka, terus kesenggol, dia tumpah deh -_-


Nah ini penampakan Sugar Scrub Milk punya saya, bubuknya kalo dipegang, teksturnya kasar, karena terdapat kandungan gula murni didalamnya :) Selanjutnya, yuk kita scrubbing~


Yang kamu butuhkan hanya mangkok+sendok dan air biasa/madu. Lalu tuangkan 1 sendok teh ke dalam mangkuk yang telah disediakan, lalu tambahkan air/madu secukupnya, lalu aduk rata. Jangan terlalu kental ataupun terlalu keenceran. Produk bubuk yang cara pemakaiannya ditambahkan air memang butuh banyak perkiraan yang matang ya, salah-salah keenceran ata kekentalan -_- saya menganut paham kira-kira kalau tentang ginian, jadi 1 sdt, air yang ditambahkan 2-3 sdt.


Setelah jadi adonan yang dirasa udah pas, lalu oleskan di bagian tubuh yang ingin di-scrub, lalu diamkan setengah kering, lalu digosok perlahan dan lembut agar sel kulit mati ter-angkat semua. Adonannya wanginya enak lo serius, persissssss bubur bayi :p

Freshly applied

Setelah ditunggu kurang lebih 10-15 menit, setengah kering, lalu digosok lembut, yang saya rasain pas scrubbing pake ini adalah kulit mati yang biasanya saya scrubbing pake merk lain kan pasti "daki" nya keluar tuh, nah kalo ini nggak keluar, malah yang ada hanya residu dari sugar scrub sendiri, apakah memang seperti itu kalo pake produk ini, saya juga kurang tau >.< terus, pada waktu scrubbing, ada sensasi agak panas gitu, apa saya terlalu kenceng gosoknya juga ngga tau ya, apakah beauties yang udah pernah cobain ngerasain hal yang sama? apa sensasi panas dikulit ini gara-gara butiran gula nya itu ya? Saya juga ngga ngerti hehehe. Dan hasilnya adalah....


Keliatan engga hasilnya? well, secara kasat mata emang nggak kelihatan, tapi kalo diperhatiin betul-betul, ada perbedaannya, kaki saya yang kanan jadi sedikiiit lebih cerah dibanding yang kiri. Akan bener-bener cerah pastinya kalo dipake secara continue ya ;) Kalo dipegang juga beda, kulit menjadi lebih lembut.

PROS

+ Packaging-nya unik
+ Wanginya.. I like it !!! Kayak bubur bayi
+ Cheap!
+ Mencerahkan
+ Melembutkan kulit

CONS

- I think, butirannya masih sedikit kasar
- Ada sensasi "panas" dikulit
- "Daki"nya ngga keluar, jadi ngerasa kurang bersih aja gitu :/

HARGA

IDR 50.000,-/each

WHERE TO BUY

Instagram : @sweetcandyscrub
BBM : 53B1690B

Sekian review saya mengenai Sugar Scrub ini, bagi kamu yang pengen scrubbing yang lain dari biasanya, scrubbing pake gula, aman dan tanpa bahan kimia ataupun pengawet, kamu bisa cuss order ke Sweet Candy. Thankyou mb Nietha selaku owner Sweet Candy Sugar Scrub yang superr ramah ;)



Wassalam,

Love

Tidak ada komentar:

Posting Komentar