Rabu, 15 Juni 2016

Review : Purbasari Lipstick Color Matte in Topaz (86)



Hello my beautiful readers~! Ini post pertama saya di bulan Ramadhan, selamat menunaikan ibadah puasa ya yang menjalankan ;) 

Lipstick dari brand lokal ini memang belakangan lagi ngehits parah! Sampe suka soldout, banyak orang-orang berlomba lomba beli semua warna, saat orang-orang berlomba lomba ngedapetin ini, saya mah anteng aja, karena apa? Saya lagi nunggu harga lipstick ini stabil, which is pas lagi booming-boomingnya, harganya suka naik turun gitu kayak kamu yang suka labil, iya kamu #eaaa. Kan sebel kalo emang harga aslinya 28rb-an bisa naik 2x lipatnya. Engga usah banyak cing cong deh ya, let’s jump to the review~

Lipstick purbasari yang di claim “ringan dan tahan lama” di box-nya apakah bener sesuai claim? Baca terus ya ;)

Box nya menurut saya terlalu besar kalo liat lipsticknya sendiri, agak pemborosan kardus karna engga langsung fit ke lipsticknya. Box dengan warna hitam glossy dengan gambar “putri raja” cukup membuat saya tidak impressed sama sekali jika dilihat dari box-nya. Terkesan jadul #maafkanpurbasari. Kita bisa melihat ada nomer seri lipstick di box nya berbentuk hati dengan background yang sama dengan warna lipsticknya. Harapannya begitu ya, warnanya sesuai dengan warna di nomer seri lipstick yang tertera di box, but it’s not seems baby.. warnanya engga sama, so kalo kamu mau beli, tengok tester dulu ya, jangan langsung kepincut dengan warna sticker nomer seri di box nya ya girls ;)



Ingredients : Octyldodecyl Stearoyl Stearate, Cyclomethicone, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Octyldodecanol, Dimethicone, Beeswax, Candellia Cera Extract, Copernicia Cerifera Cera, Mica, Ozokerite, Propylparaben, Tocopheryl Acetate, Squalane, BHT, Parfume, May contain : CI 77891, CI 77491, CI 15850:1, CI 15850:2, CI 45410:2, CI 19140:1, CI 15985:1, CI 42090



Di box nya juga terdapat tulisan “Inovasi Terbaru Dengan Pelembab”, apa mungkin seri sebelumnya atau seri terdahulu nggak ada pelembabnya ya? Hmmm.. who knows.. atau beauties ada yang pernah coba mungkin series lipstick ini yang keluaran dulu?

Lipstick ini di claimnya tahan lama dan tidak mengkilap (matte), terasa ringan pada bibir, melembabkan bibir, dan warna tidak pudar sehingga penampilan akan tetap segar, se-segar ketemu pacar #eaaa.



Disitu ada keterangannya diproduksi oleh siapa dan tanggal expirednya kapan, yakni bulan April 2019. Yeaay masih lama :D Yuk kita liat isi dalemnya gimana ;)



Lipstick ini berbentuk kotak ramping gitu, berwarna hitam glossy yang sama dengan box-nya, dengan tulisan Purbasari warna emas. Menurut saya, packagingnya cenderung ngebosenin, kayak lipstick nenek2 kesannya :(  #i’msosorrypurbasari. Masukan dari saya sih purbasari bisa revisi packagingnya biar terkesan elegan ataupun girly ;) Dengan lipstick bentuk beginipun, kita engga bisa lihat shadenya karena ngga tembus pandang, hihi.



Saya demen nih kalo identitas lipstick engga hanya nomer, yakni dengan namanya juga, jadi kalo disimpan dengan cara dibalik, engga nyusahin, kan ada beberapa lipstick yang dia di sticker dasar lipstick hanya mencantumkan nomer saja. Beribet bagi saya. Dan kenapa saya pilih warna Topaz? Yap, karna saya lagi pengen lipstick warna-warna coklat-oranye gitu, saya kebetulan punya 2 lagi lipstick yang warnanya cenderung coklat, stay tune ya :D


Sebenernya begitu lipstick dibuka, warna gold nya terkesan mewah sih, cuman kalo ditutup, hmm.. biarpun terkesan biasa aja atau terkesan j4d03l , tapi lipstick ini mampu menyihir semua wanita di indonesia jagat raya untuk memilikinya, hahaha :D Oya itu saya fotonya saya keluarin dikit lipsticknya dari bulletnya karna saya parno kalo patah T-T


Purbasari shade Topaz ini warnanya coklat terracota gitu, coklat ada hint oranye nya, which is bisa bikin muka cerah seketika, untuk pertama kali di swatch di tangan, glides so smoothly.. bener-bener engga seret, lembut kayak pantat bayi, dan warna nya intens banget, cuman sekali pulas udah kuar deh warnanya. Lipstick ini ada aroma vanilla nya, bikin emessh pengen makan *eh*. Saya sempet berfikir awalnya mungkin sama teksturnya kayak Wardah Longlasting Lipstick, tapi ternyata beda, Wardah Longlasting Lipstick dia juga lembut, saya suka, tapi Purbasari ini lembut banget, lebih lembut daripada wardah.. dia matte tapi enggak nyakitin bibir, ngga kayak gebetan yang awalnya manis, ujung-ujungnya nyakitin, lalu ngilang.. #hahaha. Saya jadi tau kenapa wanita-wanita se-Indonesia banyak yang nge-rave lipstick ini, selain dia matte engga ngeringin bibir, lipstick ini juga cukup melembabkan bibir ;) Tetapi kalo bibir kalian sensitif banget, saya saranin tetep pake lip balm ya sist :)

Untuk longlastingnya, saya bilang standar untuk lipstick ini, kalo buat makan nasi padang+rendang ya kudu touch up lagi dong, selama masih ngemil tipis-tipis, lipstick ini akan stay di bibir kamu, kayak kamu yang selalu stay di hatiku, mas.. #eaaa. Makin lama makin oleng nih, maklum ya saya nulis nih di jam-jam bego orang puasa, jam 11an gitu hahaha jadi ikutan bego kan tulisannya, tapi percayalah, review ini saya tulis based on true story, gak film Conjuring doang yang based on true story :D


Plus :
+ Pigmented
+ Lembut di bibir
+Melembabkan bibir

 Minus :
-  Kadang soldout di counter-counter
-   Kalo engga hoki, bisa dapet harga 2x lipatnya :(
-          Longlasting? So-so

Harga :
Rp 28.000-,




Sekian review kali ini, semoga tetep engga “basi” ya saya review ini >.< sampai ketemu di review selanjutnya~! 

Wassalam,
Love

Tidak ada komentar:

Posting Komentar