Senin, 12 Januari 2015

Review + Tips : Coastal Scents Blush Too Palette + How to Choose The Blush For Your Skin Tone


Haloooo beauties semuanya^^ apa kabar? semoga semuanya dalam lindungan-Nya yaaa.. aamiin ;)
Hayoo siapa yang kemaren Black Friday pada kalap belanja? Ngaku ! Pasti beauties semua yang paham tentang dunia makeup+blog pada hebring sendiri ya kalo Black Friday, nah beauties yang belom ngerti apa sih Black Friday itu? saya kasih tau dikit yah sepengetahuan saya (correct me if I wrong), Black Friday itu bukan berarti Jum'at gelap nan kelam nan horror ya hahaha tetapi Black Friday itu adalah dimana brand makeup USA, hmm nggak USA doang sih, pokoknya makeup di luar sana deh, pada SALE gila-gila an deh di website mereka, Black Friday terjadi setahun sekali pas sesudah hari Thanksgiving, berhubung pada SALE gila-gilaan, OS facebook maupun IG pun nggak kalah gila-nya dong buka PO, dan saya yang emang tadinya udah nabung, udah target ikut PO Black Friday tahun ini karna tahun kemarin saya ngga ikutan kendala duit, saya pun juga ikut gila dengan Black Friday kemarin.. hahahahaa dan ini dia barang yang saya order pas Black Friday kemarin :)

Pas waktu itu Coastal Scents lagi SALE 50% apa ya saya lupa, kebetulan saya penggemar palet-nya Coastal Scents, jadi saya order lah si palet blush yang cantik ini... Sebelumnya saya punya eyeshadow 88 warna original itu dan Camouflage Palette nya, sejauh ini pada memuaskan semuanyaaa palet-palet dari Coastal Scents, maka dari itu saya pengen cobain palet blush nya yang kebanyakan review pada bagus.. hihi Kali ini saya juga akan memberikan tips gimana sih cara pilih warna blush on yang tepat untuk warna kulit kalian dan juga makeup & eyemakeup tutorial, lengkap banget kan.. makanya simak terus yaaa ^^
Blush-on nggak bisa ditinggal dalam rangkaian ber-makeup, karena apa? dengan blush on, dapat membuat wajah terlihat segar ataupun kusam apabila salah dalam aplikasi. Saya order blush on ini dengan beberapa pertimbangan lho beauties, karna apa, saya sekarang juga kan dikit-dikit makeupin client dan buka privat tuh, jadinya lebih ringkes aja bila saya mempunyai palet ini karena di palet ini warnanya sangat beragam untuk semua skintone, yah bisa dibilang penunjang juga lah buat saya dalam makeup-in client :)



Blush On dari Coastal Scents ini terdiri dari 2 varian yang sedikit mirip, yakni Blush Too Palette dan 10 Blush Palette, dimana perbedaannya adalah dari range warna, Blush Too Palette memiliki varian warna lebih beragam ketimbang 10 Blush Palette yang hanya didominasi oleh warna pink-peach. Sebenarnya ada palet yang namanya Contour Blush Palette, dimana blush on dan contour powder sudah 1 paket dalam 1 palet, ringkes kan ;)


Ini adalah rangkaian warna yang ada dalam Blush Too Palette ini, sekilas dilihat pasti beauties tertuju pada blush berwarna ungu :p Karna saya pun begitu hehe tetapi warna di kotak engga se mentereng aslinya di palet kok, nanti liat aja deh swatch nya yah ;)

Blushing beauty! This palette will have you blushing with an assortment of ten sheer to intense hues ranging from soft lavender to blazing orange to create your ideal blush. A sleek case houses both matte and pearly finishes to create that natural-looking glow and long-lasting blushing beauty! (source)


Packagingnya sama persis bahannya seperti eyeshadow dan juga camouflage palette nya ya beauties, yakni black matte case, dimana kelemahannya case matte ini adalah cepet kotor >.< tetapi nggak ringkih yah, keliatan kuat kok, biarpun gitu, jangan dibanting juga hahahaha


See? Ingredients-nya masih ada parabennya ya.. jangan beli ini kalo beauties anti-paraben person ;)


Duuuuuh liat deh warnanya cantik-cantik ya :)) dan beda banget ya sama yang di kotaknya tadi berhubung saya nggak ahli sama penyebutan warna, langsung tengok swatch-nya aja ya hahaha


Bisa dilihat bahwa semua warna zupaaaa pigmented ya beauties^^ Blush Too Palette ini terdiri dari 6 warna matte, 3 shimmer , dan 1 warna sedikit glitter. Namun glitter tersebut nggak heboh yah, dengan glitter yang halus maka, muka akan tetep terlihat cakep :) untuk yang matte dan shimmer, tekstur cukup powdery ya, sedangkan berglitter teksturnya buttery. Biarpun ada tekstur yang powdery, tetapi powdery-nya masih empuk, jadi ngga sampe serbuk beterbangan kemana mana gitu lah. Dan super pigmented-nya dia ini, jadi beauties kalau pake, cukup ditepuk-tepuk aja ya biar kesannya nggak medok blush on nya. Untuk pigmented dan range warna, palet ini aku acungin 2 jempol deeeh^^

Ukuran Pan yang cukup besar untuk 1 warna


Sedikit tips bagi beauties untuk menentukan warna blush on apa sih yang cocok dengan skin tone beauties semuanya, yuk simak ya^^
1. Fair : untuk kulit ini sebenernya cocok segala warna, tetapi, untuk tetap terlihat fresh dan natural, pilihlah warna-warna terang juga seperti light pink, peach, dan soft coral.
2. Medium : Untuk kulit jenis ini cukup agak hati-hati ya, karna jika memilih warna blush on yang terlalu terang jadinya juga aneh, terlihat kusam, apabila terlalu gelap juga terlihat seperti badut. So, pilihlah warna yang sedikit warm (hangat) seperti natural pink, coral, deep peach.
3. Dark : Nah, untuk kulit dark dan eksotis ini agak susah ya, karena yang biasanya warna warna blush on yang cerah-cerah itu semakin nggak nyatu di kulit dark, so pilihlah warna hangat seperti deep orange, fuschia dan purple dengan tone medium.

Yap, itu dia tips-nya, kenali skintone kamu, dan sesuaikan dengan warna blush-on nya ya biar nggak kayak badut atau terlihat kusam :) Selanjutnya ke makeup dan eyemakeup tutorial.. Enjoy^^

Steps :
1. Bare face
2. Setelah aplikasi skincare favorit, bisa mengaplikasikan primer makeup agar makeup tahan lama
3. Aplikasikan foundation sesuai skintone kamu
4. Aplikasikan concealer untuk menutupi mata panda
5. Contour-highlight
6. Set semuanya dengan translucent powder
7. Aplikasikan bronzer
8. Aplikasikan blush on, berhubung skintone saya masuk ke medium, jadi saya memilih warna natural pink
9. Aplikasikan lipstick favorit kamu, saya memakai lipstick dengan warna coral and your done :)


Detail makeup
Makeup tutorial selesai, lanjut ke eyemakeupnya yaa, kali ini saya namain Sweet Lavender karena terinspirasi dengan warna blush on saya yang ada warna lavendernya itu hehehe


Steps :
1. Bare eyes
2. Filling your eyebrows
3. Aplikasikan eyeshadow warna ungu muda di area mata dalam
4. Aplikasikan eyeshadow warna medium pink di kelopak mata
5. Aplikasikan eyeshadow warna plum di kelopak mata bagian luar
6. Blend semua warna denga eyeshadow warna coklat tua keunguan
7. Blend juga ke arah bawah mata, dan untuk ujung dalam mata aplikasikan eyeshadow warna biru muda
8. Di tengah-tengah kelopak, tap-tap eyeshadow warna gold
9. Aplikasikan eyeliner gel
10. Untuk waterline, aplikasikan eyeliner pensil berwarna silver
11. Jepit bulu mata, aplikasikan mascara, lalu pasang bulumata palsu atas dan bawah

Eyes Detail

FACE

Secret Key STE
Monistat Face Primer
Covergirl Outlast Foundation #540
Naturactor Concealer #Green
Coastal Scents Camouflage Palette
Make Over Translucent Powder
E.L.F Baked Bronzer
Coastal Scents Blush Too Palette

EYES

Fanbo Eyebrow Pencil
NYX Eyebrow Cake Powder #Brunnete
Coastal Scents 88 Original Palette
Wet n Wild Gel Eyeliner
Jordana Eyeliner Pencil #Silver
Ranee Eye Putti
Maybelline Turbo Boost Mascara
Yukkiyuna False Eyelashes #Delight (atas) dan #Bless (bawah)

LIPS

Wardah Long Lasting Lipstick 03 #Simply Brown

Alhamdulillah.... sudah diujung postingan saya, semoga apa yang saya tulis di postingan ini bermanfaat bagi kalian semuanya yaa.. have a nice day beauties <3

Wassalam,

Love

Tidak ada komentar:

Posting Komentar