Sabtu, 19 Oktober 2019

Skincare yang bikin glowing tapi ngga bikin kantong kering ! KARADENTA WHITENING SERIES


Assalamualaikum beautiful❤️
Aku mau review product skincare lagi nih, kali ini dari sebuah klinik kecantikan. Karadenta clinic adalah sebuah clinic kecantikan yang menyediakan berbagai treatment wajah dan juga menyediakan skincare sesuai kebutuhan kulit kalian. Sounds interesting ya ツ , aku kebetulan dikirimin untuk series whitening-nya, karna permasalahan kulitku selain pori-pori besar, komedo, yakni kusam. Aku ingin kulit wajahku terlihat lebih cerah dengan menggunakan produk ini. Untuk whitening series terdiri dari 7 items, satu persatu aku akan jelasin ya..
Sebenarnya dengan produk ini aku tuh bisa dibilang love-hate relationship. Disisi lain rangkaian ini bisa dibilang lumayan cepet buat memudarkan bekas jerawat di wajahku, tetapi di sisi lain, bagian kulit wajahku di sebelah hidung agak beda gitu teksturnya.. kayak iritasi terus kayak abis digigit serangga terus aga nimbul gitu loh.. Aku sudah ngamati perubahan kulit aku sebelum dan setelah memakai produk ini, atau disebabkan oleh penyebab lain, tetapi setelah aku telaah, memang karna series yang aku pake ini yang menyebabkan kulitku iritasi.

Dasar aku anaknya bandel ya, awal datang ngga dilihat kandungan pada produknya tuh apaan aja, asal nemplok wae~ dan akhirnya jadi begini.. dan ternyata semua produk punya karadenta ini mengandung ALKOHOL guys.. Jujur aku sebenernya untuk skincare yang ada alkoholnya ngga ada masalah, aku pake natrep aloe vera udah abis 2 jar juga ga masalah.. Tapi kalo ini beda ;(

Aku bakal urutin satu persatu sesuai yang aku gunakan sehari hari ya

Harga : 54.000,-

Karadenta micellar water ini berfungsi untuk membersihkan makeup di wajah, untuk membersihkan makeup yang waterproof, aku tetap menggunakan eye and makeup remover. Untuk teksturnya sendiri seperti air pada umumnya, dan wanginya cukup strong namun tidak masalah buatku. Tetapi aku kurang suka sensai ketika memakai micellar water ini tuh kalau dituang ke kapas, lalu diratakan ke wajah, ada sensasi busa-busanya gitu, aku ngga pernah punya pengalaman ini di micellar waterku yang lain. Anehnya, biar sensasinya ada sabunnya gitu, kulitku tidak menjadi licin kayak kena sabun gitu, semacam magic sih hahaha

Harga : 72.000,-

Next step, aku bersihkan muka dengan cleansing foam-nya, aku sukaaaa banget pake ini, aku udah pake dia sampe abis! hahaha pas kita tekan pump-nya, keluarnya foam gitu, aku suka! Aku memang ngga pernah rewel kalo untuk urusan cleansing wash/cleansing foam. Wanginya juga sama, strong tapi aku suka, dan ngga ganggu sama sekali. Namun kekurangan dari produk yang liquid to foam gini tuh jadi lebih boros ;( Aku pake setiap hari ngga nyampe sebulan udah abis dia ;(

Harga : 72.000,-

Abis cuci muka, langsung deh semprot-semprot pake hydrating face mist ini ❤️ Face mist ini juga kesukaan aku banget banget bangeeet! Ini juga sudah aku pake sampe abis! hahaha. Selain aku spray abis cuci muka untuk mengembalikan kelembaban di wajahku setelah cuci muka, face mist ini bener-bener penolong aku kalo lagi ngerasa gerah, panas gitu, tinggat semprot-semprot udah seger lagi ajaaaa❤️ face mist ini juga biasa aku pake di akhir makeup, bukan untuk longlasting yaa guys, melainkan untuk me-melt-kan bedak-bedak di wajahku agar makin nyerep ke kulit. My favorite juga ini pokoknyaa ;)

Harga : 90.000,-

Setelah semprot-semprot dengan menggunakan face mist, lanjut aku menggunakan serum, yakni First Moist Facial Serum, jadi serum ini tuh fungsinya untuk melembabkan wajah kita. Untuk teksturnya dia lebih ke gel tetapi ketika diratakan ke wajah, berubah jadi watery gitu guys, wangi alkohol dan sensasi cooling dari alkoholnya kerasa banget, Mostly untuk semua produk rangkaian ini memang sensasi cooling dari alkohol kerasa banget ya guys, jadi saran aku kalo kalian kulitnya sensitive dan pengen cobain rangkaian dari Karadenta, harus konsul dulu ya ;) Ketika aku menggunakan ini, wajahku menjadi lebih lembab dan untuk penyerapan produk lumayan cepet ;) Aku memakai serum ini pagi dan malam ;)

Harga : 96.000,-

Lanzuuuut to the next serum, aku pakai white glow serum, sumpah aku rasa dia berperan penting dalam memudarkan bekas jerawatku dengan lumayan cepat, bikin sedikit lebih cerah juga guys, untuk ke glowing-an, aku masih belum merasakannya. Untuk teksturnya seperti lotion berwarna putih dan juga cepat menyerap ke kulit. Aku gunakan serum ini juga pagi dan malam hari.

Harga ; 66.000,-

Setelah memakai 2 serum tersebut, aku lanjut memakai hydrating moisturizer ini. Untuk tekstur lumayan unik, karna apa? semacam kayak silicon primer gitu guys teksturnya, jika di apply di wajah, wajah jadi lembutt banget alus seperti abis memakai silicon primer dan teksturnya dari gel berubah jadi watery gitu dan gampang meresap. Ternyata, setelah aku lihat dari ingredientsnya, memang ada kandungan dimethicon guys, that's why alus gitu finishnya. Untuk efek hydrating sendiri aku tidak merasakan, karna berasa alus dan keset aja nih wajah abisan di apply produk ini. Produk ini aku pakai siang dan malam.

Harga ; 90.000,-

And last but not least, sunscreen! Sunscreen is a must ya guys, ngga boleh skip, karna efeknya akan dirasa kalo kita udah umur 30an keatas, kita bakal terhindar tuh yang namanya flek hitam akibat sinar matahari jika kita males pake sunscreen sedari dini ;p  Sunscreen dengan spf cukup tinggi, yakni 50+++ ini cukup banget buat ngelindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari yang jahat itu ;p Untuk teksturnya sendiri sama seperti sunscreen pada umumnya, seperti lotion berwana putih sedikit kental dan memberikan efek whitecast (as always).

So far rangkaian ini semacam love-hate relationship gitu sama aku, karna produk ini cukup ampuh untuk memudarkan bekas jerawat, kalau untuk mencerahkan, memang terasa lebih cerah sedikit, kalau untuk glowing, aku belum merasakan, dan yang bikin sedih, di sisi lain produk ini bikin aku iritasi di daerah hidung gitu, semacam kulit bentol gitu dan gatel banget ;( setelah aku beberapa hari stop pemakaian rangkaian ini, bentolnya kempes.. But, aku suka banget sama facial foam dan face mistnya ;) Hmm.. mungkin next nya karadenta bisa bikin semacam Acne Spot Treatment Gel gitu kali ya, jadi biar focus menangani jerawat dan bekasnya ^^

Sekian sekilas review dari aku, semoga bermanfaat buat kalian semua yang lagi nyari skincare murah, dan kalian juga bisa kepoin IG nya untuk dapetin update mereka, karna karadenta suka bikin promo dan diskon looooh ❤️ Selain skincare, karadenta clinic juga menyediakan face treatment loh dimana harganya harga mahasiswa banget dan sering banget diskon dan promo2, aku sempet nyobain face treatment mereka dan puas bangetttt!! Aku bakal bikin blogostnya terpisah ya biar ngga panjang- panjang banget hihi. Thankyou for stopping by my blogpost, see you on my next post guys 💚



Wassalam,



Tidak ada komentar:

Posting Komentar