Sabtu, 19 Oktober 2019

SEMURAH ITU! Laser Treatment di Karadenta Clinic Samarinda [My First Experience]

Hai halo beautiful~ what's up?
Perawatan kulit wajah memang harus banget dilakukan wanita, dengan pakai skincare salah satunya, jika ada budget lebih, ngga ada salahnya dong buat face treatment di klinik. Aku akan sharing  nih ke temen-temen tentang pengalaman pertama aku face treatment di Karadenta Clinic di Samarinda beberapa waktu lalu. Karadenta klinik merupakan klinik kecantikan yang emang lagi hitz karna emang harganya murah-murah dan ngga masuk akal gitu! But percayalah, semua produk yg digunakan aman serta ber-BPOM. Klinik karadenta ini sudah tersebar di beberapa kota di Indonesia, yakni Bandung, Malang, Surabaya, sampai Samarinda.

Face treatment di Karadenta cukup lengkap dan beragam guys, dimulai dari Laser, HIFU, IPL, Hair removal, dll. Udah harganya murah, Karadenta juga rajin banget ngadain promo diskon ngga nanggung-nanggung setiap bulannya. Kece banget kaaan💛



Pertama tama aku reservasi dulu guys ke pihak Karadenta via WA. Berhubung aku tinggal di Balikpapan, dan jarak dari Balikpapan ke Samarinda ini membutuhkan waktu kurleb 2-3jam, jadinya aku reservasi dari jauh-jauh hari, dan adminnya juga super duper ramah^^

Setelah hari H, aku menuju ke klinik, jaraknya cukup jauh dari homestay aku di Samarinda, sempet susah nyarinya juga, karna kliniknya memang tidak terlalu besar. Sampai di klinik, akupun langsung daftar dan diberi semacam kartu untuk biodata pasien baru, termasuk jenis kulit dan problem yang dihadapi kulit kamu. Tidak menunggu lama, aku langsung treatment, sebelum treatment, aku konsultasi dulu ke terapist nya tentang kondisi kulit aku. Jadi, aku disarankan untuk melakukan All in One treatment yang terdiri dari Blackdoll laser, IPL, dan microdermabrasi. Untuk microdermabrasi, terapistnya bilang kalau bisa diganti dengan OXY serum, yang fungsinya untuk melembabkan. Tetapi aku memilih microdermabrasi karna memang problem kulit aku tuh kusam.


Karadenta Clinic di Samarinda ini terdiri dari 2 lantai. Lantai pertama untuk reservasi, ruang tunggu dan pengambilan obat di apotek. Untuk lantai 2 terdiri dari bilik bilik kamar yang ukurannya cukup minimalis untuk treatment-nya. Tempatnya cukup sederhana, bersih, nyaman, enak banget deh pokoknya mah!

Untuk kamar treatment nya cukup sederhana dan privacy nya terjaga banget, dan alat-alat yang digunakan juga cukup bersih dan steril. Jadi ngga perlu khawatir, oya, mba terapistnya ramah banget! Karna sebelum treatment aku minta ijin untuk bawa adek aku untuk ikut dokumentasi, dan dengan ramahnya dibolehin. Aku memang tidak memakai makeup pada saat akan treatment, aku hanya memakai sunscreen, alis, dan lipstick, because 3 itu sangat penting! hahaha





CLEANSING


Pertama tama wajahku dibersihkan dengan micellar water dan cuci muka menggunakan facial wash, dibersihkan dari segala makeup,debu, dan polusi~

BLACKDOLL LASER


Tahap berikutnya yakni Blackdoll Laser, jadi sebelum di laser, mata ditutup agar tidak silau dan wajah diberi semacam carbon berbentuk gel warna hitam gitu, baunya kayak arang sama carbon gitu sih. Setelah diolesi carbon ini, lalu di laser secara merata sebanyak 2 putaran. Rasanya tuh pas dilaser cekit-cekit panas dan ada bau gosong, nah bau gosong itu disebabkan oleh gel carbon-nya yang terkena laser tersebut. Untuk tingkat frekuensi laser ini bisa disesuaikan, aku menggunakan frekuensi paling rendah. Untuk daerah-daerah yang lebih sensitif seperti diatas bibir, sekitar hidung, dan dibawah mata rasa cekit-cekit dan panasnya lebih terasa daripada bagian lain. Laser ini gunanya untuk mencegah timbulnya komedo dan memperkecil pori-pori. Biarpun laser ini dapat mencegah komedo, kalian harus seimbang dengan lifestyle yaaa guys


INTENSE PULSE LIGHT

Setelah Blackdoll Laser, wajah dibersihkan dan selanjutnya adalah Laser IPL. Pertama tama wajahku diberi gel super tebal sebagai penghantar antara laser dengan kulit. Gel nya super dingin, dan ternyata gel nya itu adalah gel yang biasa dipakai untuk EKG atau USG, aku baru tau kalo bisa dipake di muka hahaha laser ini juga bisa di request untuk frekuensinya, aku pake frekuensi yang paling rendah. Untuk laser ini sendiri cukup menyilaukan ya guys, karna adekku aja yang dokumentasiin, harus pakai kacamata hitam, that's why wajahku dari awal sudah di tutup di bagian mata pada saat laser treatment. Bagaimana rasanya? Panassss cuy haha berasa kulit di setrika, padahal aku pake frekuensi yang lebih rendah tapi entah kenapa panas haha tapi masih bisa ditahan. Oya, IPL ini fungsinya untuk meremajakan kulit dan mengatasi masalah kulit seperti bekas jerawat, flek, bekas luka, kerutan, dll.



MICRODERMABRASI

Setelah IPL dibersihkan, lanjut next step, yakni Microdermabrasi. Jadi sebelumnya, alatnya dimasukkan kapas yang masih bersih, jadi sistem alat ini yaitu "menyedot", memang fungsi dari microdermabrasi ini adalah mengangkat sel kulit mati sehingga kulit tampak halus dan lebih cerah, mengangkat whitehead juga. Jadi rasanya tuh kayak disedot komedonya. Setelah proses ini, kapas yang dipasang di dalam alat penyedot, yang tadinya putih berubah menjadi coklat. Hiiiii




Kata mba terapist nya, hasil microdermabrasi-ku engga terlalu parah, istilahnya, ngga terlalu kotor banget lah ya. Yaiyalah lahwong aku rajin peeling sama masker ;p Rajin peeling sama masker aja hasil e tetep kotor, apalagi klean klean yang males ngerawat kulit????


PHOTODYNAMIC THERAPY MASK TREATMENT (PDT)

Setelah microdermabrasi, next ke PDT mask. Sebelum ke PDT mask, wajahku diberi serum whitening dan diratakan memakai alat agar penyerapan serum kedalam kulit lebih maksimal. Rasanya seperti dipijat wajahku reeekk >.<


Setelah serum merata, kita lanzuuut ke PDT mask treatment, treatment ini memang lagi kekinian banget guys, jadi masker ini tuh berbentuk seperti topeng dengan berbagai macam cahaya yang setiap cahaya itu beda fungsinya. 
  • Biru - Sebagai anti inflamasi
  • Merah - Meningkatkan aktivitas sel, mempercepat metabolisme sel, elastisitas meningkat, peremajaan kulit dan pembentukan kolagen
  • Hijau - Mengurangi sekresi minyak di kulit wajah, mengurangi stress
  • Violet - memberi manfaat dari gabungan 3 warna diatas, terutama pada jerawat dan perbaikan
  • Kuning - Memberikan pertukaran oksigen dalam sel, dekomposisi pigmen dan menambah energi pada sel kulit
  • Putih - Mengencangkan kulit, mengurangi garis halus dan noda pada wajah

Untuk cahaya dari PDT mask disesuaikan dengan kebutuhan pasien ya guys, cahaya PDT mask ku warna violet, karna memang problem ku adalah kusam dan bekas jerawat. PDT mask ini di set oleh alat yang kurang lebih 10 menit, jika sudah 10 menit, cahaya PDT mask ini akan mati sendiri dan alarmnya bunyi.



SUNSCREEN

Untuk tahapan terakhir dari seluruh perawatan ini adalah apply sunscreen, karna sunscreen is a MUST ! Terapist nya bilang kalau maksimal tidak boleh mencuci muka kurang lebih 1jam, karna untuk mengoptimalkan treatment yang sudah dilalui.



Setelah menjalani paket ALL IN ONE di Karadenta Clinic, kulit wajahku tampak lebih lembab, kenyal, cerah, enak banget buat dipegang ;') selain terapist nya ramah, setelah treatment aku jg dikasih masker wajah loh buat melindungi wajahku dari debu ;') Oya, untuk harga paket ALL IN ONE treatment ini di bandrol 1.000.000 loh ! Eits tapi jangan khawatir, khusus bulan ini paket ALL IN ONE treatment dari harga 1.000.000 menjadi 250.000 aja guysss.. Gendeng ngga tuh ;''''((( Yuk cuss reservasi buruaaannn~

Sekian sharing pengalaman dari aku untuk treatment di Karadenta Clinic Samarinda, semoga kalian tercerahkan kalo mau perawatan murah tapi hasilnya ngga murahan ;') See you on my next post guys♥️


Wassalam,

ANGGIE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar