Selasa, 11 Maret 2014

Tutorial [Hijab + Makeup + Eyes] : Pinky Rose

Assalamualaikum my pretty :*
Semoga semuanya diberi kesehatan ya oleh Allah SWT^^ aamiin :)
Di post kali ini aku akan buat tutorial lengkap ni, mulai dari hijab, makeup, and eyemakeup^^
Dan ini first time aku buat hijab tutorial loohh hehehe, maaf ya mungkin nanti agak jelek dalam penyampaian tutorialnya^^ masih belajar nii buat tutorial hehehe^^
Sebenernya aku buat hijab tutorial ini dalam rangka memenuhi janjiku sama si cantik beauty blogger Lintang Pratiwi ^^ doi request bikin hijab tutorial nii, aku udah penuhin janji ya lintang hehehe ^^



Untuk hijab tutorialnya sendiri, aku namain "Lady Of England", kenapa?
Karena, cewek2 kebangsaan Inggris yang notabene keluarga kerajaan itu pasti style-nya pake topi yang lebar nan besar, terus kalo gak gitu, pake topi agak dimiringin, naaah, hijabku nanti ini hampir menyerupai cewek pake topi yang agak dimiringin itu hahha susah ya jelasinnya~
Pertama-tama kita lihat nii style-nya mbak Kate Middleton kalo lagi hangout, style-nya kayak gimana~


Cantik ya? hihihi
Nah itu yang aku maksud topi yang dimiringin itu, aku nggaktau soale namanya apaan hahaha
Daripada cuap2, yuk langsung ke pictorial~~~
Aku akan jelasin sejelas-jelasnya tiap step, semoga mengerti ya hehe^^



Step :
1. Pakai pashmina dengan panjang yang berbeda antara kiri dan kanan, disini aku pakai pasmina dari bahan cerutti dengan ukuran 200 x 75 cm
2. Di sisi yang paling panjang tadi, di lipat-lipat ujungnya, lalu digenggam
3. Taruh yang sisi sudah dilipat-lipat ke atas kepala, panjangnya sampai kuping ya^^ biar bisa dibentuk seperti topi :)
4. Agar tidak melorot, berikan peniti di sisi depan, harus peniti ya,jangan jarum pentul, biar kuat fiksasi-nya
5. Untuk sisi bagian belakang, beri jarum pentul
6. Setelah itu, sisanya yang tidak diberi jarum dan peniti, bentuk pashmina tsb menjadi topi, posisinya agak miring agar terlihat cantik^^
7. Berikan jarum pentul di sepanjang topi tersebut agar kuat dan tidak mudah melorot^^
8. Untuk di tengah-tengah topi, kita bisa menggunakan bros yang ukurannya setara dengan topi yang kita buat, tidak terlalu kecil maupun tidak terlalu besar^^ *bros ini optional ya, bisa pake, bisa juga tidak.
9 & 10. Untuk sisi yang pendek tadi, yang bagian depan langsung aja diarahkan ke atas kepala, setelah itu diberi jarum pentul^^
11 & 12. Beri jarum pentul di dekat telinga, di sisi kanan kiri, supaya lebih kuat
13. And you're done :)

Maaf ya bahasanya beribet, semoga kalian ngerti huhu, jujur susah banget ni nyusun kalimatnya :') mohon dimaklumi ya^^
Oke, hijabnya udah, sekarang kita ke makeup tutorial yah^^
Cekidooot :)


Step :
1. Bare face (don't judge please, kayak bi inem hahaha)
2. Aplikasikan foundation dengan sponge lembab, aku pakai Revlon Colorstay Whipped Creme 250 (Medium Beige) *review soon*
3. Pakai concealer untuk nutupin mata panda dan bekas jerawat, aku pakai Revlon Photoready Concealer 003 (Light Medium) , bisa lihat review aku disini
4. Countour muka agar terlihat berdimensi, aku pakai Make Over Face Contour Kit, bisa lihat review aku disini
5. Blending~ setelah di blending, aku pakai bedak tabur Sariayu, setelah itu aku timpa contouring tadi pakai Inez Colour Contour
6. Aplikasikan blush-on, aku pakai Maybelline Cheeky Glow
7. Aplikasikan Pink Lipstick and you're done~ aku pakai Revlon Super Lustrous Lipstick 415 (Pink In The Afternoon), kamu bisa lihat reviewnya disini

Hijabnya sudah, makeup juga udah, sekarang sesi terakhir ya hehe
Aku akan kasi tutorial eyemakeup^^ disini aku ambil warna pink-merah~ dan aku namain "Pinky Rose" karna aku suka warna pink hehehehehe :p sapa yang suka sama pink juga tunjuk tangan ! hihihi *toss* :p
Hayuk langsung meluncurrr ke tutorialnya^^


Step :
1. Bare Face
2. Bingkai mata dengan alis, lalu rapikan dengan concealer, untuk alis, aku pakai viva brown and black pensil alis^^
3. Beri eye primer pada mata agar eyeshadow warnanya lebih "pop", aku pakai E.L.F Mineral Eyeshadow Primer
4. Untuk di ujung dalam mata, aplikasikan warna pink muda. Untuk eyeshadow, aku pakai Coastal Scents 88 Original
5. Dan di tengah kelopak mata, sapukan warna pink setingkat lebih gelap dari pink yg pertama tadi, lalu blend~
6. Untuk di ujung luar mata, sapukan warna merah, lalu blend
7. Untuk eyeshadow tadi, sapukan juga ke lower lashline ya, setelah itu pakai eyeliner cair, aku disini pakai eyeliner cair dari Aubeau, bisa cek reviewnya disini
8. Jepit bulumata, beri maskara (Maybelline the Magnum Volume Express) , eyeliner putih (Ranee) , dan bulu mata palsu^^
9. And you're done sweety <3

And, this is the detail^^


Dan ini extra foto dari aku hehehe :)


Hihihi akhirnya selesai juga buat 3 tutorialnya yah, semoga postingan aku kali ini membantu kalian ya my beauty readers <3
Wassalam^^
*kiss*

- Anggie -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar