Jumat, 14 November 2014

Review : PIXY BB Cream Bright Fix SPF30 & PA++

Assalamualaikum semuanya ^_^
Beberapa tahun terakhir, BB Cream sudah banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia, yang mempelopori sih sebenernya brand korea ya. 
Apa sih BB Cream itu? mostly pasti beauties sudah pada tau ya, kalau ada yang belum tau atau udah sering denger BB Cream tapi nggak ngerti itu apa, mungkin saya akan menjelaskan sedikit mengenai apa itu BB Cream.  Arti dari BB itu sendiri adalah Blemish Balm atau Blemish Base. BB Cream ini sebenarnya cocok banget buat kalian yang malas dengan banyaknya “ritual” perawatan wajah, namun tetap ingin wajah terlihat cerah. Karena BB Cream ini berfungsi sebagai pelembap, foundation, tabir surya, concealer, juga vitamin kulit wajah. Lengkap banget kan? BB Cream memberikan efek natural saat kita memakai make up. Hasil aplikasi BB Cream di wajah terlihat berbeda dengan foundation yang cenderung terlihat tebal. Jadi menurut saya, lebih ringkes aja pake BB Cream daripada foundation, kalau lagi ada acara, baru deh disarankan memakai foundation biar lebih greget :p
Nah, dulu kan kalo mau pake BB Cream kudu PO dulu tuh karna hanya di brand korea aja yang punya, kalau sekarang, udah banyak produk lokal yang ngeluarin produk BB Cream, salah satunya yang akan saya review disini adalah dari brand PIXY. Konon katanya, BB Cream ini tahan 12 jam loh dengan jaminan muka beauties semua tetap cerah ^_^ Bagaimana pengalamanku menggunakan BB Cream ini? Baca terus ya ^_^



BB Cream ini adalah produk baru dari PIXY, saya penasaran dengan claimnya yang 12 jam membuat muka tetep cerah. Dan alasan saya juga beli BBC ini karna capek tiap hari kuliah pake foundie, kesian pori-pori, tambah numpuk aja komedo ._.


PIXY Bright Fix BB Cream diformulasikan dengan Smart-Lock Powder yang mempertahankan makeup tetap tampak cerah dan tidak kusam selama 12 jam. Teksturnya ringan menutup noda di wajah tanpa terkesan tebal. Dapat digunakan dengan atau tanpa bedak.

PIXY BB Cream Bright Fix ini juga dilengkapi dengan :
- SPF30 & PA+++, perlindungan optimal terhadap sinar UVA dan UVB
- Natural Whitening Extract & Derivat Vitamin C, sebagai whitening agent

Dan juga teruji secara klinis, tidak memicu timbulnya komedo (what I love!) saya suka kalo produk itu yang non-comedogenic, karna saya emang gampang banget timbul komedo dan jerawat akhir-akhir ini, entah kenapa nih kulit jadi labil.


Bisa dilihat sendiri ya bahwa ingredientsnya still contains paraben. Nggak masalah buat saya ;) Let's take a look about the packaging ;)


The packaging it's totally cuteeee OMG ! OMG !! Warna pink gitu cantik dan ada emboss lace-nya di kotak maupun di tube-nya. Untuk packaging, aku acungin jempol deh buat PIXY ;) biasanya kan kalo produk lokal gitu packagingnya nggak ada yang cute ._.


Waktu saya melipir ke counter PIXY ini, saya swatch ke-3 shade, dan yang paling masuk di skintone saya adalah Beige. Yap, shade yang paling gelap ;)


Cara pakai : Oleskan merata pada leher dan wajah, bisa menggunakan jari ataupun sponge favorit kamu. Saya sehari-hari pakai ini dengan cara di tap-tap jari dengan cepat dan merata.


Untuk texture, creamy banget, tapi kalo sudah di blend dengan jari, jadi powdery gitu. Bisa nangkep nggak maksud saya? Semoga bisa ya :) Buat baunya, saya rasa nggak mengganggu ya, bau-nya juga powdery gitu deh :))) Ini adalah hasil aplikasi BB Cream Bright Fix di wajah saya



Bisa dilihat yaaa shade beige sangat masuk di kulit saya, nggak greyish juga, untuk efek cerah juga saya membuktikannya di foto after. Saya mengaplikasikan BB Cream ini dengan di tap-tap cepat dan merata dengan jari, no stippling brush, no sponge. Bagaimana dengan claimnya tadi mengenai noda? Let's get closer..


See? noda bekas jerawat saya tercover sedikit, ini 1 layer, mungkin kalau 2 layer sudah tertutup sempurna, no concealer babyyy. Oya sorry ya fotonya gelap, sengaja nggak pake blitz biar natural lighting gitu maunya, mau foto diluar kamar kos? takut dikira temen-temen aneh -_- maklum ya mereka nggak ngerti :') saya foto produk doang diluar kamar aja dibilang orang aneh, barang kok difoto :"") makanya foto-foto selfie blog saya kebanyakan didalam kamar, karna hanya kamar-lah yang paling ngertiin passion saya :') loh jadi curhat hahaha 

Oya, untuk ketahanan 12 jam, saya sendiri belum pernah ngetes, karna saya juga kan muslim, paling nggak wudhu lah, saya juga lagi belum datang bulan, jadi belum nyoba. Tapi, suatu ketika saya malem hari keluar, saya pake BB Cream ini, pulang kekos udah capek, ngantuk sampe-sampe ketiduran nggak cuci muka ! hahaha bad habbit banget jangan ditiru -_- esok harinya dan seterusnya, muka saya nggak breakout dan komedo juga nggak nambah, jadi memang benar adanya bahwa produk ini non comedogenic. Untuk staying oil controlnya menurut saya lumayan 4jam baru keluar nih minyak-minyak di hidung.

Overall, saya jatuh cinta pake banget sama produk ini. Kenapa nggak daridulu aja PIXY ngeluarin BB Cream? hehehe :p PIXY BB Cream Bright Fix adalah BBC holy grail sayaaa :3 bakalan purchase terus-terusan :)))

Price

IDR 27.000 (after disc. from IDR 30.000) super cheap baby ! ;)

Where to Buy

Raya (Malang)



Oya jangan lupa ikutan giveaway saya ya ^_^ silahkan di klik bannernya :)

http://anggieloritairianto.blogspot.com/2014/11/my-1st-birthday-giveaway-ft-alleria.html

Sekian review BB Cream favorit saya, udah murah, ada SPF-nya, coverage nya medium, ringan formulanya, kurang apa lagi coba? hehehe semoga post saya meracuni anda semuanyaaa~ 
See you on my next post baby ;)


Wassalam,
Love

Tidak ada komentar:

Posting Komentar